selamat pagi/siang/sore sobat. Pada pertemuan kali ini saya akan memberi informasi tentang cara pembuatan surat lamaran pekerjaan. mungkin buat yang baru akan memasukki dunia kerja atau yang baru lulus SMK, pasti bingung gimana cara membuat surat lamaran kerja. sebetulnya sih mudah, tapi buat teman-teman yang belum tau. cekidot langsung simak.
Pertama:
-tulis pada pojok kanan atas (kota, tanggal bulan tahun (ex: malang, 20 juni 2013)). Tanggal yang tertera adalah tanggal saat kalian membuat surat lamaran tersebut.
Kedua:
-tulis tujuan surat ini. misal:
(Yth, Bapak/Ibu Personalia
PT ...
jalan ....
di tempat)
Ketiga:
-pada bagian ini kita diminta untuk menuliskan darimana sumber kita mendapat informasi lowongan kerja tersebut.
itu lah pokok-pokok membuat surat lamaran kerja. untuk lebih jelas coba lihat contoh dibawah ini. mungkin berguna bagi kalian semua.
Malang, 20 juni 2013
Yth, Bapak/Ibu Personalia
PT Biro semua
Jl. Letjen S parman
Blimbing-Malang.
Dengan hormat,
Sesuai informasi yang saya terima, bahwa di tempat bapak/ibu menerima
tenaga kerja(karyawan) baru. Saya merasa yakin bahwa saya bisa bekerja dengan
disiplin. Saya yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama : Ade sbastian
TTL :Malang,
03 maret 1995
Alamat :Desa sepenanggungan, Malang
Pendidikan terakhir :SMK
No. HP :0838.34*.*****
E-mail :nurhabibingce@gmail.com
Saat ini saya telah dinyatakan
LULUS UN tahun 2013, dan saat ini sedang menunggu ijazah keluar.
Di dalam amplop yang saya bawa, saya sertai dengan dokumen lainnya
seperti:
1. Daftar riwayat hidup.
2. Foto copy KTP.
3. Fotocopy ijasah (menyusul)
4. Pass foto 3 x 4.
Besar harapan saya diberi
kesempatan untuk mengikuti wawancara agar dapat menjelaskan lebih mendalam
mengenai profil serta skil yang saya miliki. Disamping data yang tertuang pada
resume (daftar riwayat hidup), Saya juga bisa bekerja keras dan disiplin.
Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, atas
perhatian dan bantuan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.
Hormat
saya,
Ade S
0 komentar:
Posting Komentar